PENARIKAN KKP-KES KECAMATAN BATUDAA PANTAI
Jum'at 17 September program studi S1 Gizi melakukan kunjungan ke kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Kunjungan ini bertujuan untuk menghadiri acara penarikan peserta KKP-Kes yang sudah 40 hari lamanya melakukan pengabdian kepada masyarakat di desa Kayubulan dan Bongo. Acara penarikan ini dihadiri oleh Bapak Camat Batudaa Pantai, kepala desa Kayubulan, sekertaris desa Bongo, Wakil Ketua […]

Jum'at 17 September program studi S1 Gizi melakukan kunjungan ke kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Kunjungan ini bertujuan untuk menghadiri acara penarikan peserta KKP-Kes yang sudah 40 hari lamanya melakukan pengabdian kepada masyarakat di desa Kayubulan dan Bongo. Acara penarikan ini dihadiri oleh Bapak Camat Batudaa Pantai, kepala desa Kayubulan, sekertaris desa Bongo, Wakil Ketua I STIKES Bakti Nusantara Eman Rahim, M.Pd serta segenap  dosen dan tenaga kependidikan di program studi Ilmu Gizi.

Penarikan KKP-Kes

Dalam pemaparan apa yang telah dilakukan dan didapatkan selama melakukan 40 hari KKP-Kes, koordinator kecamatan yakni Sri Rahayu Laupa yang didampingi masing-masing koordinator desa menyatakan bahwa mereka melakukan analisis atau survey dan menjalankan beberapa program di desa Bongo dan Kayubulan. Dari hasil analisis dan survey tersebut, mereka sebagian besar mendapati permasalahan yang hampir serupa di masing-masing desa yakni gizi kurang dan stunting. Program utama yang mereka jalankan adalah bentuk pengabdian yakni melakukan penyuluhan, pemberian makanan tambahan serta pendampingan terhadap ibu balita dan balita.

Dalam kesempatan ini Wakil ketua 1 STIKES Bakti Nusantara Eman Rahim, M.Pd dalam kesempatanya menyatakan bahwa "Kami lebih menekankan kepada peningkatan pembangunan manusia terkait dengan perbaikan gizi masyarakat". Tentunya hal itu berjalan lurus dengan apa yang dilakukan peserta KKP-Kes di kecamatan Batudaa Pantai. Selanjutnya baik kepada desa kayubulan maupun sekertaris desa yang mewakili kepala desa Bongo yang berhalangan mengucapkan kehadirap KKP-Kes STIKES Bakti Nusantara sangat membantu kegiatan pemerinta desa. Kemudian dinyatakan bahwa mereka bangga dan senang dengan kehadiran karena selain menjalankan program utama mereka, peserta KKP-Kes juga sempat menyempatkan waktu untuk membantu pemerintah desa melakukan pendataan persebaran vaksinasi.

Sambutan Wakil Ketua 1

Kemudian sebagai bentuk terima kasih karena telah diterima dam memberikan pendidikan yang tidak peserta KKP-kes dapatkan di lingkungan kampus, Prodi S1 Gizi STIKES Bakti Nusantara Gorontalo memberikan hadiah. Hadiah ini masing-masing diterima oleh Camat Batudaa Pantai, kepala desa Kayubulan dan sekertaris desa Bongo. Sedangkan untuk pihak dari S1 Gizi diwakili oleh Wakil Ketua 1 Stikes Bakti Nusantara Eman Rahim, M.Pd, kepala P3M Yeyen Amma, M.Kes dan Kaprodi S1 Gizi Darmayanti Waluyo, SKM., M.Kes.

 
Pemberian Cindramata
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *