PKKMB TAHUN AKADEMIK 2022/2023 RESMI DIBUKA

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PKKMB) tahun kademik 2022/2023 resmi dibuka pada hari selasa 14 Juni 2022. PKKMB kali ini dibuka oleh ibu ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo (STIKES Baktara) Hartati Inaku, SKM., M.Kes. Beliau juga sedikit menjelaskan kembali tujuan PKKMB salah satunya adalah mengenalkan kehidupan kampus baik itu dari segi akademik, kemahasiswaan, sampai dengan penelitian & pengabdian. Pada dasarnya PKKMB adalah kegiatan yang membantu mahasiswa baru menanggalkan gambaran tentang SMA sederajat dan dengan cepat memahami gambaran tentang kampus

Selain itu hal yang tidak bisa dikesampingkan juga adalah masalah beretika di kehidupan kampus. Seperti para alumni alumni tahu semuanya bahwa kerasnya kehidupan kampus merupakan secuil kerasnya kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu mahasiswa perlu belajar beretika yang baik selama menempuh pendidikan di sekolah tinggi ini agar kelak nanti bisa beretika baik ketika berkarir di dunia kesehatan.  Ibu ketua STIKES Baktara juga mengajak para mahasiswa baru untuk mulai dari sekarang menjaga almamater tercinta ini, terutama ketika nanti mereka turun praktikum keluar yakni di puskesmas ataupun rumah sakit.

Terakhir, beliau berharap juga kegiatan PKKMB tahun ajaran 2022/2023 ini berjalan dengan baik. hal ini secara tidak langsung berharap kepada ketua panitia ibu Rahmawati Sau, SST., M.Si beserta panitia untuk memberikan 100% fokus mereka. Hal ini tentunya berbandik lurus dengan harapan panitia yang mana menginginkan kegiatan PKKMB ini sukses dan berhasil memberntuk karakter dasar mahasiswa baru. Wakil ketua I Eman Rahim, M.Pd juga memberikan tambahan yang ditujukan kepada para mahasiswa baru agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran agar tetap fit mengikuti PKKMB sampai dengan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *