PERINGATI HARI GIZI HIMAGI MEMBERIKAN PENYULUHAN DI DESA TIHU

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 64 Himagi (Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi) STIKES Bakti Nusantara Gorontalo melaksanakan penyuluhan. Bertempat di desa Tihu, 80 mahasiswa yang tergabung dari semester 1,3 dan 5 ini menargetkan para ibu-ibu hamil dan menyusui mendapatkan asupan makanan tambahan. Terhitung sejak 31 Januari sampai dengan 2 Februari 2024, Himagi menyisir warga di desa Tihu untuk mendata ibu hamil dan menyusui dan mengelompokan berdasarkan kebutuhan dibantu oleh ahli gizi dari Puskesmas Bonepantai Ramhat Kamaru A.Md.

Kepala desa Tihu Harun Tahidji sangat menerima dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Himagi tersebut. Beliau menegaskan dengan memberikan perhatian lebih kepada ibu hamil dan menyusui bisa menekan angka stunting di kabupaten Bone Bolango dan di desa Tihu khususnya. Beliau berharap ini bukan kegiatan terakhir dari STIKES Bakti Nusantara Gorontalo di desa Tihu. Hal tersebut juga direspon ketua STIKES Bakti Nusantara Gorontalo Hartati Inaku, SKM., M.Kes yang akan memasukan desa Tihu dalam daftar desa-desa dalam agenda berikutnya.

Selain itu Himagi juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya tablet tambah dara untuk remaja di SMK Bonepantai. Selain itu para mahasiswa juga memberikan tablet tambah darah kepada para siswi di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *