STIKES BAKTARA LAKSANAKAN PKKMB 1

Mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan kampus memerlukan kesiapan akademis, psikologis, dan sosial. Mahasiswa baru juga perlu mengetahui sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran. Sehubungan dengan hal ini perlu adanya pengenalan kampus yang terprogram dan dikelola dengan baik, sehingga mahasiswa mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan tinggi yang akan mereka jalani selama studi.Senin 14 Juni 2021 dan Selasa 15 Juni 2021 STIKES Bakti Nusantara Gorontalo melaksanakan Pengenalan Kehiduan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) I bagi Mahasiswa baru. Bagian kemahasiswaan Moh. Fauzan Dunggio, S.Sos yang merupakan ketua panitia PKKMB menyatakan, 52 Mahasiswa Baru yang tersaring dari gelombang pendaftaran 1 dan gelombang pendaftaran 2. Mahasiswa baru ini terdiri dari 19 Prodi S1 Ilmu Gizi, dan 33 Prodi D3 Rekam Medis Dan Ilmu Kesehatan.

Ketua STIKES Baktara Hartati Inaku, S.KM., M.Kes (Tengah) didampingi Wakil Ketua 1 Eman Rahim, M.Pd (Kiri) dan Babinkamtibmas Polsek Kota Tengah (Kanan) dalam acara pembukaan

Ketua STIKES Bakti Nusantara Gorontalo, Hartati Inku.,SKM.,M.Kes membuka kegiatan PKKMB tersebut dengan ungkapan “Tak Kenal Maka tak Sayang”. Beliau kemudian memperkenalkan jajaran pimpinan STIKES Bakti Nusantara di lingkungan STIKES Bakti Nusantara Gorontalo. Selain menyambut dan mengucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa baru diterima di STIKES Bakti Nusantara Gorontalo, beliau juga menyampaikan bahwa meskipun STIKES Bakti Nusantara Gorontalo masih berusia relatif lebih muda dibandingkan Perguruan tinggi lainnya, saat ini STIKES Bakti Nusantara Gorontalo telah berkembang dengan pesat.

Ketua Panitia Moh.Fauzan Dunggio S.Sos dalam acara pembukaan
 

Selama 2 hari kegiatan PKKMB, mahasiswa baru mendapatkan materi antara lain gambaran kehidupan kampus, sistem akademik, administrasi akademik, administrasi umum dan keuangan, motivasi belajar, penelitian dan pengabdian masyarakat dan lain-lain. Selain gambaran kehidupan dunia perkuliahan, mahasiswa baru juga mendapatkan penyuluhan dari Menkumham Prov Gorontalo dan BNN Gorontalo Utara. STIKES Bakti Nusatara juga turut memperkenalkan pengurus dan anggota BEM masa bakti 2021-2022 yang sebagian juga menjadi panitia PKKMB 1.

 

Ketua Panitia Moh. Fauzan Dunggio, S.Sos mengatakan bahwa dengan adanya PKKMB 1 ini tidak menutup pendaftaran yang ada, karena masih dibukan gelombang pendaftaran ke 3. Ketua panitia juga menyatakan bahwa PKKMB 2 juga kana segera dilaksanakan dengan peserta calon mahasiswa baru yang belum sempat dinyatakan lulus pendaftaran. Beliau juga menegaskan bahwa PKKMB ini tetap dan menekankan protikol kesehatan selain sebagai anjuran juga sebagai bentuk edukasi bagi mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *