STIKES BAKTARA KIRIM PERWAKILAN IKUTI WORKSHOP PELATIHAN PENULISAN BERITA

BAKTARA - Selasa 26 Maret 2024, STIKES Bakara Gorontalo mengirimkan operator PDSI (Pangkalan Data dan Sistem Informasi) Arga Wahyu Aryo Suwito, S.Kom, untuk mengikuti pelatihan penulisan berita yang diselenggarakan oleh LLDikti wilayah XVI. Bertempat di ASTON Gorontalo Hotel dan Villas, pelatihan penulisan berita ini diikuti oleh humas PTS (Perguruan Tinggi Swasta) provinsi se Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Humas Kemendikbudristek Dina Ardiani sebagai pemateri pertama memaparkan fungsi humas terutama menjalin komunikasi dan juga mempromosikan lembaga terutama lewat sosial media. Selain itu humas di Kemendikbudristek juga memetakan aktivitas media-media partner selama kurun waktu terakhir, baik itu mendukung program kementrian maupun mengkritik program kementrian.

Verrianto Madjowa Ketua AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Provinsi Gorontalo yang menjadi pemateri kedua juga memberikan tips dan trik menarik dalam penulisan berita online untuk memaksimalkan SEO (Search Engine Optimation). Kemudian beliau juga memberikan saran agar tidak kehabisan konten dengan memetakan main konten ditiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *